Manfaat Rosemary Untuk Kesehatan

Manfaat Rosemary Untuk Kesehatan
=====================================





Rosemary merupakan jenis tanaman yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang memiliki bunga khas dengan begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Minyak rosemary banyak digunakan sebagai salah satu bahan herbal yang baik untuk tubuh. Dikenal Luas ampuh dalam mengatasi masalah rambut, minyak ini mampu menjadi buruan para pembuat produk kesehatan rambut.





Selain menjaga kesehatan rambut, minyak rosemary juga memiliki khasiat pada aromanya yang bersifat tenang dan menyehatkan. Tidak heran jika minyak ini telah digunakan sejak zaman dulu sebagai bahan herbal. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah khasiat dan manfaat minyak rosemary untuk kesehatan tubuh.
1. Baik Untuk Gusi dan Gigi

Kesehatan gigi sangat perlu untuk dijaga, gigi yang berlubang akibat bakteri dapat membuat sakit yang amat parah karena mengganggu system syaraf pada gusi. Untuk itu, penggunaan minyak rosemary sebagai bahan tambahan dalam kumur-kumur Anda adalah hal yang tepat untuk Anda lakukan. Mulailah sejak dini merawat kesehatan gigi dan gusi dengan mengganti air kumur Anda dengan air kumur campuran minyak tanaman rosemary ini.
2. Mengatasi Semua Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan begitu banyak, contohnya adalah sakit perut, sembelit, diare, mencret dan lainnya. Dalam mencegah hal ini tentu dengan memerhatikan apa yang kita konsumsi. Bagaimana jika terlanjur terkena salah satu dari penyakit pencernaan itu? Jawabannya adalah dengan menggunakan minyak rosemary yang ampuh dalam mengatasi gangguan perut. Oleskan pada perut lebih efektif dalam penyembuhan.
3. Mengatasi Infeksi Kulit

Eksim, dermatitis dan psoriasis merupakan salah satu gangguan kulit yang cukup berbahaya dan umum bersifat kronis yang artinya penyakit berkepanjangan atau tahunan. Tidak perlu khawatir akan hal itu, Anda dapat menggunakan ekstrak minyak dari bunga rosemary ini dalam mengatasi gejala infeksi kulit yang disebutkan tadi. Cukup oleskan pada kulit yang bermasalah dan lakukan sampai benar-benar sembuh.
4. Ampuh Atasi Ketombe

Ketombe dapat memberikan efek tidak nyaman pada kulit kepala Anda. Dalam beberapa kasus, shampo banyak digunakan sebagai pembersih ketombe namun hasilnya tetap tidak berubah. Beralihlah ke pengobatan tradisional menggunakan minyak esensial rosemary yang telah lama dikenal sebagai pembersih ketombah yang alami.
5. Kondisioner Alami

Manfaat minyak rosemary selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai kondisioner yang sehat untuk rambut. Baik digunakan setelah keramas. Menggunakan minyak sehat ini sebagai kondisioner dapat membuat rambut lebih lembut, halus dan mudah dalam menyisir serta menatanya.
6. Ampuh Percepat Pertumbuhan Rambut

Dalam beberapa kelainan pada banyak orang, rambut kadang tumbuh lebih lambat ketimbang biasanya dalam keadaan tertentu. Ini karena asupan yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut tidak mengalir dengan cukup. Menggunakan minyak esensial rosemary dapat membantu dalam menumbuhkan folikel rambut dan membuat rambut lebih kuat.
7. Dapat Menghitamkan Rambut

Uban atau perubahan warna rambut akibat beberapa fakor seperti usia akan dialami seiring bertambahnya umur. Namun dalam beberapa kasus, remaja dan orang dewasa yang seharusnya belum memasuki usia ubanan malah sudah memiliki uban. Jika hal itu terjadi, minyak rosemary dapat mengatasi uban dimasa dini dan membantu membuat rambut lebih hitam mengkilap.
8. Mengatasi Penuaan Dini

Jika kulit sudah keriput dan terlihat bergaris, itu artinya usia Anda tidak bisa dibilang muda lagi. Namun beda lagi kasusnya jika usia 25-35 sudah memiliki kerut wajah yang banyak. Itu yang disebut penuaan dini dan cara mengatasinya cukup mudah, cobalah menggunakan manfaat minyak rosemary sebagia pencegah penuaan dini dengan cara mengoleskan pada seluruh permukaan kulit Anda secara berskala.
9. Ampuh Atasi Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi di wajah dan punggung. Anda dapat mengatasi jerawat dengan banyak obat minyak, salah satunya adalah minyak rosemary yang ampuh dalam mengatasi jerawat. Oleskan saja jerawat Anda dan rasakan khasiatnya dalam beberapa minggu.
10. Membuat Kulit Lebih Rileks

Kulit yang terlalu bekerja keras dapat membuat kulit menjadi cepat rusak dan tua. Kulit juga butuh bernafas dan bersantai, maksimalkan lah menggunakan minyak rosemary yang ampuh dalam meremajakan kulit. Oleskan secara rutin pada kulit Anda, efektif dilakukan jika Anda sedang santai.

Komentar